• Kayreach Admin

Mengenal Berbagai Network Camera


Network Camera atau bisa dikatakan IP Camera, dideskripsikan sebagai sebuah kamera dan komputer yang dikombinasikan menjadi satu. Komponen utama dari sebuah network camera meliputi sebuah lensa, sensor gambar, beberapa prosessor, dan memori. Network/ IP Camera memiliki beberapa jenis, sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya. Nah, berikut ini berbagai jenis network camera yang mungkin anda butuhkan.

1. Fixed Box Camera

Fixed Box Camera biasanya memiliki kamera yang lebih besar dan memiliki komponen serta lensa yang dapat diganti. Kamera ini juga memiliki performa optik yang lebih baik.

2. Modular Camera

Kamera jenis ini bisa ditempatkan dimana saja tanpa terlihat. Bahkan, anda bisa menempatkan kamera ini ditempat sempit, seperti di dalam ATM, atau digunakan di dalam mobil bus dan mobil polisi. Kamera ini sangat ideal untuk pengawasan melalui audio dan video secara rahasia.

3. Panoramic Camera

Panoramic Camera memberikan anda sebuah kamera dengan jangkauan area luas. Anda bisa menggunakan kamera ini untuk memonitor aktivitas dan mendeteksi kejadian di area besar, melacak arus jalan, dan improvisasi menejemen area. Karena dalam satu kamera dapat menjalankan banyak peranan, biaya instalasi dan system kamera jenis ini terbilang cukup murah.

4. Thermal Camera

Thermal Camera menciptakan gambaran area berdasarkan panas yang teradiasi dari objek, kendaraan, atau manusia. Thermal camera kurang sensitif dengan kondisi cahaya, seperti bayangan, backlight, darkness, dan bahkan objek kamuflase.

5. Fixed Bullet Camera

Jenic cctv ini biasanya digunakan pada ruangan (indoor cam) dan diluar ruangan (outdoor cam) tentunya salah satu standard yang harus dipenuhi adalah tahan air. Bullet kamera dipasang pada dinding ataupun langit.

6. Fixed Dome Camera

Diambil nama Dome karena bentuknya yang seperti kubah (dalam bahasa inggris ), tujuannya agar arah dari kamera cctv tidak terlihat atau tersembunyi tapi terlihat oleh kasat mata. Dome Kamera yang biasa dijual adalah tipe fix camera yaitu kamera yang hanya mengarah ke 1 arah, namun jenis dome kamera juga ada yang dapat berputar dengan cepat “Speed Dome“.

7. Onboard Camera

Onboard Camera biasanya ditempatkan di dalam kendaraan seperti Bus, Mobil, Kereta, dan lain sebagainya. Kamera ini biasanya memiliki proteksi terhadap debu dan air, dan dapat tahan di kondisi buruk, seperti getaran, goncangan, fluktuasi temperatur, dan lain-lain.

8. PTZ Camera

PTZ Camera merupakan jenis kamera yang dapat bergerak ke kanan dan ke kiri (Pan), bergerak keatas dan kebawah (Tilt), serta memperbesar dan memperkecil gambar (Zoom).

9. Explosion Protected Camera

Explosion Protected Camera biasanya dipasang di area berbahaya. Anda bisa menggunakan explosion protected camera untuk verifikasi visual sistem informasi dari sensor sistem. Kamera ini mampu mencegah area berbahaya dari gangguan.

Nah, apapun jenis camera yang anda cari. Axis Communications memiliki semua opsi network camera yang anda butuhkan. Network camera di Axis Communications menawarkan resolusi HDTV dengan kualitas terbaik, apapun kondisi cahaya, ukuran, dan kondisi areanya.


#KayreachSystem #NetworkCamera #IPCamera #AxisCommunications #IntegratedSystem

14 views
Contact Us

CONTACT US 

Grand Slipi Tower, 35th Floor Unit B - C
Jl. Let. Jen. S. Parman Kav. 22 - 24
Slipi, Jakarta Barat 11480 Indonesia 
+62 21 29022360
kayreach@kayreach.com